Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata. Tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke pulau ini. Pantai ini sangat tekenal dan mejadi andalan pulau Bali sebagai tempat wisata pantai sejak tahun 70-an. Jika di Pantai Sanur anda akan melihat matahari terbit, maka pemandangan pantai kuta Bali anda akan melihat matahari terbenam. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, untuk ke pantai ini akan memelukan waktu 15 menit. Anda dapat mengakses pantai ini dengan mengunakan taksi atau kendaraan pribadi, pada saat parkir anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 / mobil.

Wisata Pantai Pasir Putih & Pemandangan Sunset

Pantai Kuta

Pantai Kuta di Bali, jantungnya pulau Bali begitu orang mengenalnya dan keindahan pantai Kuta Bali sangat terkenal ke mancanegara. Pantai yang berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka memilih pantai Kuta sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali. Bagi peselancar pemula tidak perlu khawatir jika ingin belajar olahraga ini. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi tergantung besar dan kwalitas bahannya. Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman selalu siap membantu memecah ombak di pantai.

Lokasinya yang begitu strategis membuat pantai Kuta tidak pernah sepi pengunjung. Pantai yang dulunya adalah perkampungan para nelayan tradisional Bali kini berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai negara. Akses menuju pantai sangat mudah dilalui dengan kendaraan bermotor. Hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun jika naik bus, penumpang harus berhenti di central parkir dan harus naik sutle ke pantai. Mengingat areal parkir berada dipinggir jalan dan untuk menghindari kemacetan. Apalagi pada saat musim liburan dan tahun baru. Pemerintah desa adat setempat akan menutup jalan bagi kendaraan bermotor menuju pantai.

Disepanjang jalan menuju pantai banyak ditemukan hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan fasilitas penunjang obyek wisata lainnya. Menjelang sore hari wisatawan yang menginap di sekitar Kuta biasanya berjalan-jalan menuju pantai untuk sekedar berjemur sambil menikmati matahari menjelang terbenam. Jika cuaca lagi cerah matahari akan terbenam sekitar jam 17.00 – 18.00. Lelah menyusuri pantai, ibu–ibu penduduk lokal setempat sudah siap menanti menawarkan jasa pijat. Dengan berbekal selembar tikar, minyak urut dari kelapa dicampur garam bertarif Rp 75.000. Terutama para peselancar selalu langganan dengan jasa pijat tersebut. Pedagang makanan dan minuman kecil juga tidak kalah bersaing dengan restoran yang ada di sekitar pinggir pantai.

Selain sebagai temapt wisata, pantai Kuta Bali sering dijadikan lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat kadang-kadang ikut terlibat. Mereka kebagian sebagai peran pembantu. Sayangnya pengambilan gambar sering terganggu karena pantai selalu ramai pengunjung.

Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai di Bali, pantai ini adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan trnasaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange mendirikan tempat perdagangan di pantai ini, karena kepandaiannya dalam bertrnasaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali. Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau hampir punah dan mejadi salah satu hewan yang dilindungi. Penangkaran penyu hijau sekarang telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa, jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoa menggunkan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu.

Hotel Di Pinggir Pantai Kuta Bali:

 

Foto Pantai Kuta Bali

Jika anda ingin daftar pantai pantai di Bali, silakan klik link ini, pantai pantai Bali.

Bagaimana Menurut Anda?