Tempat Diving Di Bali

Jika anda menyukai menyelam di Bali pasti anda akan mencari tempat diving di Bali yang favorit. Jika iya, dapatkan disini lokasi menyelam favorit. Tidak hanya Bunaken di Sulawesi Utara ataupun Raja Ampat di Papua sebagai daerah tujuan bagi pecinta olahraga selam di Indonesia. Pulau ini selain terkenal dengan obyek wisata di Bali, Bali kuliner, dan keseniannya, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut diatas rata-rata. Keindahan tersebut dapat dinikmati dengan mencoba olahraga menyelam. Meyelam atau diving adalah aktivitas untuk mengeksplorasikan kehidupan alam bawah laut yang terdiri dari batu karang, ikan-ikan berwarna-warni, plankton, rumput laut, dan kehidupan bawah laut lainnya.
Tempat Diving Di Bali

Bagi yang belum pernah mencoba aktivitas diving Bali, apakah memungkinkan untuk melakukan aktivitas yang satu ini?  Tidak perlu khawatir karena banyak cara di Bali untuk dapat menikmati keindahan bawah laut. Anda dapat menyewa pemandu untuk menemani anda menyelam. Bagi pemula akan diajak pada kedalaman maksimun 6 meter. Untuk penyelam yang sudah pengalaman dan punya sertifikat dapat mencapai kedalaman laut hingga 30 meter. Pemandu akan dengan senang hati memberi petunjuk dan sigap memberikan pertolongan jika mengalami kesulitan.

Tempat Diving Di Bali Yang Favorit Wisatawan

Beberapa tempat yang menjadi area favorit tempat diving di Bali bagi wisatawan, terutama wisatawan asing adalah Nusa Dua, diving di Tanjung Benoa, Padang Bai, Sanur, Menjangan, Amed, dan Tulamben. Untuk mencapai lokasi Tanjung Benoa dan Nusa Dua, menempuh waktu 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Padang Bai sekitar 65 kilometer ke arah timur kota Denpasar. Sanur hanya 30 menit dari obyek wisata pantai Kuta. Menjangan menempuh waktu empat jam ke arah Bali barat sedangkan Amed dan Tulamben merupakan daerah Bali timur. Masing-masing daerah tersebut memiliki keindahan bawah laut yang berbeda.

Bagi Anda yang tidak ingin pergi jauh ke daerah terpencil dan terbatasnya peralatan diving, water sport Tanjung Benoa Bali sebagai dive centrenya Bali merupakan daerah tujuan yang paling tepat. Air lautnya yang tenang sangat aman bagi wisatawan pemula. Jangan lupa membawa kamera anti air untuk mengabadikan kegiatan selama di dasar laut. Anda dapat meminta bantuan pemandu untuk merekam, sehingga bebas berenang. Penyelam yang mempunyai hobi fotografi tentunya tidak akan melewatkan kenangan menikmati pesona kehidupan laut-laut di Indonesia. Selain wisata menyelam di Bali, tempat wisata Tanjung Benoa juga menawarkan beranekaragam aktivitas water sport. Jika anda belum berani untuk mencoba aktivitas menyelam, tapi ingin menikmati panorama kehidupan bawah laut, kami sarankan anda untuk mencoba, Bali seawalker di Tanjung Benoa atau snorkeling di Tanjung Benoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>