Pantai Padang Bai

Nama pantai ini lebih dikenal dengan nama pantai Padang Bai, sebenarnya Padang Bai adalah salah satu pelabuhan pintu keluar masuk pulau Bali. Jika hanya pelabuhan saja, kemungkinan kami tidak akan menulis, tetapi di dekat pelabuhan Padang Bai, terdapat dua pantai indah di Bali yang diberi nama pantai Bias Tugel dan pantai Blue Lagoon yang letaknya tersembunyi.

Kami lumayan sulit untuk menjelaskan cara mencapai lokasi dari pantai Bias Tugel dan pantai Blue Lagoon, karena melalui jalan kecil dan untuk mencapai pantai anda harus berjalan kaki. Karena hal ini, maka untuk mendapatkan lokasi dari kedua pantai tersembunyi ini, anda harus menuju Pelabuhan Padang Bai dan sebelum memasuki pelabuhan terdapat simpang empat. Di persimpangan ini anda belok kanan untuk mencari pantai Bias Tugel, dan jika mau ke pantai Blue Lagoon anda harus belok kiri. Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai – Pantai Tersembunyi Di Bali Timur

Pantai Padang Bai, memiliki dua pantai indah lokasinya saling berdekatan. Bias Tugel dan Blue Lagoon, pantai tersembunyi di Bali timur.

Sebelum saya menuliskan tentang ke dua pantai pantai indah di Bali ini, saya akan menuliskan sedikit tentang Pelabuhan Padangbai. Disini dibangun sebuah pelabuhan kapal feri yang cukup besar untuk melayani penyeberangan dari Bali ke Lombok dan sebaliknya. Dari Kota Denpasar jaraknya sekitar 53 km kearah timur, melintasi By Pass Ida Bagus Mantra. Termasuk wilayah Kecamatan Manggis atau 30 km dari Kota Amlapura. Pelabuhan Padangbai sangat terkenal di kalangan wisatawan asing, karena di gunakan untuk pelabuhan fast boat ke Gili Trawangan.

Salah satu penyedia fast boat menuju Gili Trawangan favorit wisatawan asing adalah Wahana Gili Ocean fast boat. Menjadi favorit fast boat untuk ke Gili Trawangan di karenakan, Wahana memiliki fast boat yang masih baru, serta harga tiket fast boat yang murah.

Mohon diperhatikan, pantai Padang Bai Bali, berbeda dengan pantai Padang Padang Bali, untuk lebih jelas tentang pantai Padang Padang, silakan klik link. Untuk menuju lokasi pantai Padang Bai, anda akan melewati obyek wisata pura Goa Lawah di Desa Pesinggahan Klungkung. Disekitar objek wisata Goa Lawah, banyak terdapat warung lesehan yang menyajikan olahan ikan laut seperti sate lilit dan pepes ikan. Selain itu anda juga akan melewati, Labuan Amuk yang juga merupakan tempat berlabuhnya kapal pesiar dan kapal Odyssey Submarine Bali, berlokasi tidak jauh dari pantai Padang Bai.

Jika anda ingin tahu tentang daftar objek wisata menarik di Bali, silakan klik link!

Peta Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel, memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dengan air jernih berwarna kebiruan, yang diapit oleh dua batu karang. Bias Tugel artinya adalah pasir terpotong, karena terapit oleh dua batu karang besar. Hal yang paling menarik adalah, adanya teluk berbatu karang yang melindungi kawasan pantai, sehingga kehidupan bawah lautnya sangat terjaga.

Bagi pecinta olahraga air menyelam atau Bali diving pasti memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi menyelam di Bali. Ada juga beberapa wisatawan yang hanya sekedar melakukan aktivitas snorkeling dengan peralatan mereka sendiri.

Lokasi pantai Bias Tugel, menjadi favorit wisatawan asing untuk snorkeling karena airnya sangat tenang. Bagi anda yang sedang belibur dengan anak-anak, pantai Bias Tugel, sangat kami rekomendasi untuk anda kunjungi. Anak-anak anda bebes bermain di pasir dan berenang. Pantai Bias Tugel tidak seramai pantai Kuta dan anda akan mudah untuk mengawasi anak-anak anda pada saat mereka bermain. Warung makan banyak tersedia di pantai Bias Tugel, jika anda ingin membeli makanan dan minuman.

Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon memiliki tekstur pasir yang berbeda dari pantai Bias Tugel, butiran pasir lebih besar seperti merica. Dari pelabuhan Padangbai, anda akan menempuh waktu selam 10 menit untuk mencapai lokasi pantai Blue Lagoon. Setelah anda sampai di lokasi pantai Blue Lagoon, anda pasti akan terkesima dengan pemandangan pantai Blue Lagoon yang sangat menakjubkan.

Langit biru dengan hamparan pasir putih dan terdapat perahu-perahu nelayan yang berjajar. Kehidupan masyarakat sekitar pantai Blue Lagoon sebagian besar sebagai nelayan, sopir boat, pedagang, dan tukang pijat. Berbagai fasilitas penunjang pariwisata sudah banyak dibangun di sekitar kawasan pantai Blue Lagoon. Mulai dari penginapan kelas melati hingga hotel berbintang. Sebagian besar lokasinya di pinggir pantai, dengan harga berbeda-beda, meyesuaikan dengan musim liburan di Bali.

Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berjemur di pinggir pantai Blue Lagoon. Sambil menikmati es kelapa muda yang dijual penduduk asli Desa Padang Bai. Beberapa wisatawan yang tinggal di hotel, juga mengikuti kursus menyelam yang disediakan salah satu perusahaan diving setempat. Kelas yang ditawarkan mulai dari pemula hingga professional.

Pemandangan unik lainnya adalah adanya bangunan pura disebelah timur pantai Blue Lagoon, yang diberi nama Pura Sileyukti. Pura tersebut merupakan salah satu pura besar di Bali, yang dipuja oleh hampir semua umat Hindu. Untuk menuju pura ini, anda akan melewati jalan di pinggir pantai yang sudah beraspal. Pemerintah daerah yang mengelola obyek wisata pantai Bali, sudah menyediakan lahan parkir yang luas sehingga arus lalu lintas tidak terganggu.

Cara Terbaik Ke Pantai Padang Bai

Satu-satunya cara terbaik untuk menuju ke pantai Padang Bai adalah menggunakan jasa sewa mobil plus sopir murah di Bali. Karena aman dan nyaman serta driver dapat menunggu anda di lokasi. Jika anda ingin datang sendiri, tentunya anda perlu peta petunjuk arah. Silakan klik disini untuk mendapatkan peta lokasi pantai Blue Lagoon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>