Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali yang dipisahkan oleh selat Badung. Di dekat pulau nusa Penida Bali, juga terdapat pulau kecil yang lain dan sangat sering mendapat kunjugan oleh para wisatawan, pulau ini bernama nusa Lembongan. Nusa Penida Bali sangat terkenal dengan wisata bahari / Bali watersport dan yang paling terkenal untuk aktivitas wisata bahari adalah diving. Lokasi untuk melakukan penyelaman di pulau ini adalah Manta Point, Batu Lumbung, Penida Bay, Toyapakeh, Batu Meling, Malibu Point dan Batu Abah.

Nusa Penida

Nusa Penida Bali – Wisata Pulau Untuk Diving & Snorkeling

Tempat wisata Bali, Pulau nusa Penida dapat anda capai melalui beberapa pelabuhan di Bali, seperti pantai Sanur, Padang Bai, dan pantai Kusamba. Pulau ini memiliki daerah yang sangat kering, dan tanah di daerah ini memiliki kandungan kapur yang tinggi. Karena hal ini, sebagian besar masyarakat di pulau ini, memilih mata pencaharian sebagai petani rumput laut, sebagai nelayan dan ada juga yang memilih sebagai pedagang.

Perkembangan sektor wisata di daerah ini masih sangat lambat, sebagian besar wisatawan yang berlibur di pulau ini, bertujuan untuk melakukan snorkeling dan diving karena pulau ini menawarkan terumbu karang yang masih alami. Perkembangan pariwisata yang pesat terjadi pada pulau Nusa Lembongan, yang berdekatan dengan pulau ini. Sebagian besar wisatawan yang suka berlibur di pulau ini, adalah wisatawan yang menyukai wisata pantai di Bali.

Dapatkan disini, Daftar Pantai Di Bali Yang Terkenal.

Jika anda menginginkan wisata pulau Bali dan memilih berwisata ke nusa Penida dengan Bali Cruise, Quicksilver Bali menyediakan cruise ke pulau ini dengan harga yang relatif murah. Pulau ini juga digunakan sebagai tempat konservasi burung Jalak Bali, burung yang termasuk dalam satwa langka dan dilindungi. Pulau ini terkenal dengan budaya rumput laut dan cagar alam burung Jalak Bali yang saat ini hampir punah. Pulau ini, juga memiliki pasir putih yang dapat anda gunakan untuk bersantai tanpa ada kebisingan.

Di pulau ini juga tersedia sarana penginapan seperti home stay, bungalow. Wisatawan yang berlibur ke pulau ini dapat mengelilingi dengan menggunakan sepeda atau mengunakan sepeda motor, dengan cara menyewa dari penduduk setempat. Harga sewa sepeda motor mulai dari Rp 80.000 – Rp 120.000, tempat penyewaan sepeda motor banyak terdapat di daerah Toyapakeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>