Mendaki Gunung Agung

Mendaki Gunung Agung, tentang inilah yang akan saya tulis pada halaman ini dan secara khusus membahas mengenai tips pendakian gunung Agung Bali. Seperti yang anda telah tahu, pulau Bali sangat terkenal sampai ke mancanegara dengan budaya, seni dan tempat wisata di Bali. Tidak hanya tempat wisata pantai seperti Bali water sport yang pulau Bali tawarkan, pulau ini juga memiliki keindahan Gunung berapi seperti gunung Agung dan Gunung Batur. Gunung Agung merupakan gunung tertinggi di Bali dengan tinggi 3.142 meter dan menjadi salah satu tempat mendaki yang digemari oleh para pendaki. Gunung Agung berlokasi di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Mendaki Gunung Agung

Mendaki Gunung Agung Bali – 4 Tips Pendakian Yang Harus Dilakukan

Sebelum anda mendaki gunung Agung Bali, ada empat tips yang harus anda lakukakan untuk keselamatan anda selama pendakian. Empat tips tersebut antara lain:

1. Hindari membawa makanan dan minuman yang terbuat dari daging sapi.

Sapi atau Lembu bagi umat Hindu di Bali sangat disakralkan dan dipercaya memberikan kesejahtraan bagi setiap makhluk hidup, oleh karena itu bagi umat hindu sangat pantang untuk mengkonsumsi daging sapi. Pada saat anda mendaki gunung Agung, janganlah membawa makanan berupa daging sapi, dengan tujuan sebagai bentuk penghormatan anda kepada masyarakat sekitar gunung Agung.

2. Cuaca

Perhatikanlah cuaca, karena ini adalah faktor penting dalam pendakian gunung Agung. Jika terjadi hujan, kami sarankan anda untuk membatalkan kegiatan mendaki, karena pada saat hujan terjadi, cuaca menjadi tidak menentu dan jalanan licin serta suhu udara akan sangat dingin yang dapat mencapai 10 derajat celcius. Maka sebelum mendaki lengkapilah diri anda dengan jaket, sarung tangan agar dapat mengurangi suhu dingin, bawalah jas hujan agar pada saat terjadi hujan dalam pendakian gunung Agung anda tidak basah.

3. Cukupilah Perbekalan

Yang saya maksudkan dengan perbekalan adalah makanan dan air minum, Untuk mencapai puncak gunung Agung diperlukan waktu 7-10 jam jadi jika anda naik dan turun maka total waktu yang anda butuhkan adalah 15-20 jam, jadi perbekalan makan dan air minum sangatlah penting. Di gunung Agung sangat sedikit terdapat mata air dan beberapa dari sumber mata air tidak boleh di ambil airnya karena di sakralkan oleh masyarkat setempat.

4. Hidari Pendakian Pada Saat Ada Upacara Keagamaan.

Jaganlah anda mendaki gunung Agung jika ada upacara keagamaan. Di daerah gunung Agung terdapat 2 pura besar yaitu pura Besakih dan pura Pasar Agung, jika terdapat proses upacara keagamaan di kedua pura tersebut, batalkan niat anda untuk mendaki. Ini sebagai bentuk penghormatan dan tolerensi anda kepada pemeluk agama Hindu yang sedang melakukan kegiatan keagamaan. Jika anda tidak mau batal mendaki setelah sampai di gunung Agung, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu, tentang jadwal upacara di pura Besakih dan pura Pasar Agung.

Sumber dari: www.travel.detik.com

Jika anda ingin mencoba untuk melakukan pendakian di Gunung Agung alangkah baiknya anda mengunakan jasa perusahan Bali trekking tour, karena anda akan disertai dengan pemandu yang berpengalaman tentang pendakian di Gunung Agung. Di Bali banyak terdapat perusahaan yang menyediakan jasa Bali sunrise trekking and tours dan salah satunya adalah Alam Amazing Advetures. Kami menyediakan paket trekking Gunung Agung bagi anda yang ingin menikmati Bali trekking adventure.

Harga Paket Trekking Gunung Agung

Harga Publish
Harga Kami
Pemesanan
Keterangan
US $ 128 / OrangTBApemesanan bali water sportsMinimum pemesanan 2 orang

Harga Sudah Termasuk:

  • Antar jemput
  • Peralatan trekking berstandar international
  • Pemandu trekking yang pengalaman
  • Handuk dan fasilitas mandi
  • Tempat ganti pakaian
  • Makan siang

Yang Harus Anda Bawa Saat Mendaki Gunung Agung:

  • Celana trekking dan sepatu olahraga
  • Pakaian ganti
  • Sun block
  • Uang tambahan jika anda ingin membeli minum
  • Kamera

Waktu Penjemputan

Lokasi
Waktu
Keterangan
Nusa Dua

09.00 pm
Tanah Lot 09.00 pm
Kuta09.00 pm
Sanur09.00 pm
Ubud10.00 pm
Candi Dasa10.00 pmMinimal pemesanan 4 orang atau dengan biaya tambahan
Rp 00.000 / mobil
Amed & Tulamben 09.30 pmMinimal pemesanan 4 orang atau dengan biaya tambahan
Rp 350.000 / mobil
Lovina09.00 pmMinimal pemesanan 6 rang atau dengan biaya tambahan
Rp 450.000 / mobil

Hal yang membedakan Mendaki ke Gunung Agung dengan Alam Amazing Adventures dengan perusahaan Bali trekking lainnya adalah:

  1. Anda terkover asuransi sebesar US $ 50.000
  2. Face towel
  3. Gratis baju kaos dari Alam Amazing Adventures
  4. Permandian Air Panas

Selain trekking Gunung Agung, kami juga menyediakan layanan mendaki Gunung Batur oleh Alam Amazing Adventures. Selain rekreasi wisata trekking, kami juga menyediakan rekreasi wisata Bali rafting, baik rafting di sungai Telaga Waja ataupun rafting di sungai Ayung Ubud.

Comments

  1. Mariza says

    Dear penyelenggara,

    Saya berniat untuk mendaki Gunung Agung pada bulan September 2013. Hanya saja kondisi tubuh saya sedang mengalami frozen shoulder (bahu beku) hingga paha kiri, selama 6 bulan terakhir. Jd saya memerlukan pemanggul barang utk membawa barang2 keperluan selama mendaki. Apakah memungkinkan saya pergi mendaki? Saya wanita usia 50 th, secara umum sehat (tidak menderita phobia ketinggian, darah tinggi, diabetes, jantung dll).

    Salam hangat,
    Mariza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>