Bebek Tepi Sawah

Jalan-jalan di Ubud Bali belum lengkap rasanya jika tidak mencoba Bali kuliner yang satu ini. Ubud merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencari tempat makan di Bali. Semenjak tahun 1990 kuliner di Desa Ubud sudah terkenal dengan hidangan bebek goreng yang dapat kita nikmati di restoran Bebek Bengil Ubud. Saking terkenalnya hampir tiap hari pengunjung selalu antre untuk menikmati masakan bebek. Namun sekarang kita tidak perlu antre lagi, karena di Jalan Goa Gajah Ubud Bali sudah dibuka restoran masakan bebek yang tidak kalah saing kelezatannya, yaitu restoran bebek tepi sawah.
Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah Restaurant – Rumah Makan Di Bali

Menurut Bapak Nyoman Sumerta pemilik dari restoran ini, bebek yang digunakan adalah bebek lokal sekitar daerah Ubud Bali. Selain untuk mendukung kemajuan dari para peternak bebek lokal, daging bebek yang digunakan dapat dipastikan adalah daging segar yang baru habis dipotong. Jika mengambil daging dari luar daerah prosesnya harus dibekukan terlebih dahulu dan akan mengurangi kwalitas rasa olahan masakan bebek tersebut.

Perbedaan dari bebek lokal dan bebek luar Bali, dapat kita lihat dari makanan yang dikonsumsi. Orang Bali biasanya mengembalakan bebeknya secara tradisional atau dikenal dengan istilah “ Ngangon”. Bebek secara berkelompok diajak keliling mencari makanan disawah. Biasanya diajak kesawah yang habis panen padi. Disana bebek bebek tersebut makan pakan yang masih alami. Hal inilah yang menyebabkan kualitas daging bebek teksturnya lembut, mudah dirobek dan digigit, serta baunya tidak terlalu amis.

Bebek Tepi Sawah Menu

Dengan suasana tempat di tepi hamparan sawah, restoran ini menawarkan menu andalan bebek gorengnya yang crispy. Disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang yang diberi bumbu santan, krupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai garnishnya. Masakan ini lebih nikmat disantap selagi panas karena kulit bebek terasa garing, daging bagian dalamnnya begitu lembut dan bumbunya meresap hingga kedalam. Menu Bebek Tepi Sawah

Jangan lupa mencoba bebek goreng dengan tiga sambal yang khas restoran ini yaitu sambal matah, sambal goreng embe, dan sambal ulek. Sambal matah merupakan sambal khas bali yang dibuat dari irisan bawang mentah, cabai  mentah, garam dan minyak kelapa. Sambal goreng emba,menitik beratkan pada bawang goreng, sedangkan sambal ulek campuran dari cabai merah besar, tomat, terasi, dan garam. Ketiga sambal khas tersebut sangat cocok dipadukan dengan daging bebek goreng yang gurih.

Harga untuk menu bebek goreng adalah Rp 82.000 ++. Makanan yang lezat, pemandangan areal persawahan yang indah akan menambah suasana makan siang yang berkesan untuk wisata kuliner di Bali. Anda dapat memilih tempat duduk di area restorant ataupun gazebo-gazebo yang terdapat di tepi sawah. Setelah menikmati makanan para pengunjung biasanya selalu menyempatkan diri untuk berfoto-foto di sekitar lokasi sawah. Para pengunjung restorant ini pun sangat beragam, baik wisatawan domestik atapun mancanegara, penyanyi Syahrini sampai Presiden SBY pun pernah berkunjung ke rumah makan ini.

Selain wisata kuliner di Bali, alangkah baiknya anda juga mencoba Bali watersport dan yang paling terkenal di Bali untuk wisata rekreasi air adalah watersport Tanjung Benoa. Kami menyediakan paket watersport Bali dan harga yang paket yang kami tawarkan relatif murah.

Jika anda membutuhkan peta petunjuk arah untuk mengunjungi bebek tepi sawah restaurant, silakan gunakan peta di bawah.

Lihat Peta Lebih Besar

 

Bagaimana Menurut Anda?