Bali Bird Park

Jika anda saat ini sedang berencana untuk berlibur ke Bali dengan keluarga dan anak-anak, tentunya anda akan mencari tempat wisata di Bali yang wajib di kunjungi untuk anak. Pulau dewata menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata untuk anak dan salah satunya adalah Bali bird park.

Dari nama tempatnya anda pasti memiliki sedikit bayangan akan tempat ini, yaitu taman burung. Di Bali bird park anda dapat melihat beranekaragam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika selatan. Taman burung di Bali ini, memiliki luas are sekitar 2 hektar yang menampung sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda, lumayan banyak ya! Selain burung, di objek wisata untuk anak di Bali ini anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis.

Bali Bird Park

Lokasi Bali Bird Park

Alamat Bali bird park berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan – Gianyar – Bali, dan anda dapat hubungi di nomer telepon +62 361 299352. Jika anda berangkat dari kawasan wisata pantai Kuta akan menempuh dalam waktu 50 menit, tentunya dengan keadaan lalu lintas jalan yang tidak macet.

Cara terbaik untuk ke lokasi dari Bali bird park adalah menggunakan jasa sewa mobil plus sopir di Bali. Karena tidak adanya angkutan umum yang melayani ke rute wisata taman burung ini, kecuali anda menggunakan taksi. Jika anda menginap di kawasan wisata Kuta Bali, maka biaya taksi akan menjadi mahal.

Lihat disini, peta lokasi taman burung Bali.

bali bird park reptile park

Taman burung ini merupakan salah satu objek wisata di Gianyar yang memiliki salah satu jenis burung langka dan merupakan ikon dari pulau Bali, yaitu Jalak Bali. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke taman burung ini pada saat hari biasa berkisar 200 sampai dengan 250 orang perharinya, dan pada saat musim liburan atau high season di Bali, akan terjadi lonjakan pengunjung berkisar 400 – 450 orang perharinya.

jalak bali

Wisatawan mancanegara sangat menyukai tempat wisata taman burung Bali, terutama wisatawan dari negara Rusia yang memiliki 30 % dari jumlah kunjungan total. Lalu bagaimana dengan wisatwan domestik? Saat ini sudah terjadi peningkatan kunjungan dari wisatawan domestik walaupun tidak signifikan, khusus pada saat musim liburan sekolah dan liburan Lebaran, wisatawan domestik akan banyak terlihat mengunjungi taman burung di Bali ini.

Bali Bird Park, salah satu tempat wisata di Bali untuk anak. Memiliki 1000 burung dari 250 jenis burung berbeda, direkomendasi jika berlibur dengan anak.

Hal-Hal Yang Akan Dilihat Di Taman Burung Bali

Taman burung Bali atau Bird Park Bali, jika anda berkunjung maka anda akan dapat melihat beraneka ragam jenis burung, mulai dari jenis burung dari Papua, Elang Jawa, Elang-ular Bido dan masih banyak lagi burung yang lainnya. Di tempat ini, anda tidak hanya dapat melihat burung, melainkan anda juga dapat melihat proses pengembangbiakan burung, mulai dari telur sampai proses pemberian makan.

taman burung bali

Aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak saat berwisata ke taman burung ini, adalah foto bersama burung. Tentunya dengan mengajak anak-anak anda berwisata ke taman burung, selain memberikan suasan liburan tentunya anak-anak anda dapat belajar mengenal tentang burung-burung yang ada di alam liar. Jika anak anda merasa lapar saat wisata di taman burung Bali, anda tidak usah khawatir karena di tempat wisata ini tersedia restoran.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Harga WNIHarga WNA
Rp. 80.000 / orangUSD 25 / orang

booking icon

Keterangan

  • Jam Buka 09:00 – 17:30.
  • Kategori anak (umur 2-12 tahun).
  • Anak dibawah 2 tahun, free of charge.
  • Tour Guide taman burung akan tersedia secara gratis, jika pemesanan lebih dari 20 orang.
  • Anjing dan heman peliharaan lain, dilarang masuk ke taman burung.
  • Harga sudah termasuk tiket masuk ke Bali Bird Park dan Bali Reptilia Park

Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak

Selain taman burung, pulau Bali juga memiliki tempat wisata dan aktivitas wisata untuk anak dan tentunya anak-anak anda akan menyukai dan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Aktivitas wisata untuk anak di Bali seperti, watersport Tanjung Benoa, lumba-lumba Bali, Bali rafting dan Odyssey Submarine Bali.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>