Babi Guling Ibu Oka

Wisata Ubud Bali terkenal dengan seni dan alam pedesaannya hingga kemancanegara. Selain itu restaurant di Ubud juga menawarkan masakan khas Bali. Jika anda sedang liburan dan mengunjungi objek wisata di Bali, ada baiknya berwisata ke Desa Ubud Gianyar Bali. Saat di Ubud sempatkanlah untuk mencoba Bali kuliner yang sangat terkenal, yaitu Babi Guling Ibu Oka Ubud, yang warungnya berlokasi disebelah Ubud palace. Alamatnya Jalan Suweta Lorong Mawar, Ubud, Bali, Indonesia.

babi guling ibu oka ubud

Klik Disini, Peta Lokasi Warung Ibu Oka Ubud.

Babi Guling, merupakan salah satu makanan khas Bali yang sangat terkenal ke seluruh dunia, dan banyak restoran di Bali yang menawarkan menu babi guling. Babi yang digunakan adalah anak babi betina atau jantan. Biasanya diambil dari peternak babi lokal, disekitar daerah Ubud, maupun luar daerah kabupaten Gianyar. Penggunaan babi lokal karena, rasa daging lokal lebih gurih dari daging luar daerah. Hal ini didukung oleh makanan yang dikonsumsi dan cara beternak tradisional di Bali untuk babi lokal.

Lihat Disini, Babi Guling Chandra.

Babi Guling Ibu Oka Ubud – Rumah Makan Di Bali

Anak babi pilihan yang sudah diambil darahnya, dibersihkan dan seluruh isi perutnya dikeluarkan. Kemudian dimasukkan daun ketela kedalam perut dan bumbu khas Bali, yang disebut base genep (bumbu lengkap). Dari perut babi hingga kemulut dimasukkan sebatang kayu atau besi, sebagai alat panggang. Sambil diputar-putar selama kurang lebih 1 jam, dipanggang diatas bara api hingga bewarna kuning kecoklatan.

Daging Babi Guling yang ditawarkan warung Bu Oka Ubud, rasanya pas bagi pengunjung yang tidak terlalu suka pedas. Namun disediakan juga sambal terpisah, bagi anda yang suka pedas. Disajikan dengan nasi putih, krupuk babi, jeroan babi, lawar, sosis babi, dan sup babi. Lawar bisa dibuat dari bermacam-macam sayur dan buah. Misalnya kacang panjang, pepaya muda, buah nangka muda, maupun kelapa tua yang sudah dibakar. Dicampur kedalam bumbu lengkap, setelah direbus dan dipotong kecil-kecil. Sosis babinya dibuat dari perut babi yang sudah dibersihkan. Semua jeroan yang sudah dipotong-potong dicampur bumbu genap (bumbu lengkap), lalu digoreng atau bisa juga dipanggang.

Hampir setiap hari warung makan yang mulai beroperasi dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore tidak pernah sepi pengunjung. Dalam satu hari warung Ibu Oka Ubud menyediakan 5 hingga 10 ekor babi guling. Untuk satu porsi nasi babi guling harganya Rp 25.000. Tempatnya tidak begitu luas dan berada dipinggir jalan, sehingga jika sedang ramai pengunjung, anda harus rela antri untuk mencoba makanan di warung babi guling Ibu Oka Ubud.

Tentunya selama liburan di Bali anda akan membutuhkan sarana transfortasi. Cara paling efektif untuk transfortasi di pulau Bali adalah mengunakan mobil pribadi, yang dapat anda sewa selama liburan. Jika anda membutuhkan kendaraan selama liburan, anda dapat mencari di search engine Google Indonesia, dengan mengetik kata kunci Bali sewa mobil. Kami sarankan anda untuk mencari pelayanan sewa mobil melalui mesin pencari Google Inodnesia, karena perusahaan yang menyediakan jasa rent car di Bali yang telah mendapatkan posisi di halaman satu di Google Indonesia, adalah perusahaan yang sudah dapat dijamin kualitas pelayanannya.

Selain menawarkan Bali kuliner yang khas babi guling Ibu Oka Ubud, daerah wisata Ubud, juga menawarkan wisata arung jeram, dan lokasi arung jeram yang berdekatan dengan tempat wisata Ubud adalah rafting Sungai Ayung. Selain rafting di sungai Ayung, Bali juga menawarkan tempat rafting yang berstandar international yaitu Telaga Waja rafting.

Foto Warung Babi Guling Ibu Oka Ubud – Kuliner Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>